Jumat, 13 September 2019

BJ Habibie Merupakan Idola Untuk Masyarakat Indonesia



Cirebon – Presiden RI ke-3, BJ Habibie, tutup usia. Habibie meninggal di RSPAD Gatot Seobroto dalam usia 83 tahun.

BJ Habibie yang dijuluki sebagai ‘The Father of Science and Technology in Indonesia” ini banyak meninggalkan ilmu untuk para penerus bangsa. Habibie memiliki segudang prestasi yang mengharumkan bangsa Indonesia hingga saat ini.

Ia dikenal cerdas sejak duduk dibangku sekolah dasar. Lalu, ia melanjutkan ke perguruan tinggi Institut Teknologi Bandung (ITB). Hanya setahun beliau kuliah disana, ia mendapatkan kesempatan berupa beasiswa di Aachen, Jerman. Disana, ia memilih jurusan Teknik Penerbangan dengan spesialisasi Kontruksi Pesawat Terbang di Rhein Westfalen Aachen Technische Hochschule (RWTH). Dengan kegigihannya, ia lulus dengan mendapatkan gelar Doktor dengan nilai cumloude. Prestasi yang ia terapkan dibidangnya membuat ia banyak meraih penghargaan dari banyak kalangan.

Terbukti bahwa Habibie merupakan idola bagi masyarakat Indonesia. Anies Baswedan yang merupakan Gubernur DKI Jakarta dan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan bahwa BJ Habibie merupakan inspirasi dan idola bagi jutaan keluarga dan anak-anak. Sebab selama bertahun-tahun semua keluarga mengingatkan anak-anaknya untuk hebat seperti Habibie.

“Pengalaman kita semua jutaan rumah tangga di Indonesia selama bertahun-tahun orang tua mengingatkan anak-anaknya ‘Nak belajar yang rajin, biar bias seperti Pak Habibie”, kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat (11/9/19).

Tidak berhenti sampai disitu, Ma’ruf Amin memberi pesan bahwa BJ Habibie sudah memberikan jasa yang luar biasa untuk Indonesia dan putra-putri bangsa Indonesia.

“Beliau mengirim tenaga pengajar kita dan mahasiswa kita ke luar negeri. Setelah itu banyak yang kembali ke Indonesia memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi . Jadi beliau telah memberikan investasi kemanusiaan yang tinggi jangkauan masa depan untuk bangsa dan Negara”. Kata dia.

Tak hanya mengharumkan nama bangsa di tingkat Nasional, beliau juga mengharumkan bangsa ditingkat Internasional. Kisahnya telah beberapa kali diadaptasi menjadi film layar lebar dan dibintangi actor ternama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dampak Buruk Rokok

Kandungan zat kimia yang terdapat dalam rokok sangat berbahaya bagi kesehatan Anda dan juga orang-orang di sekitar Anda. Bahaya mero...